Aplikasi Whatsapp

Bocoran 2 Fitur Baru Whatsapp Yang “Mungkin” Akan Segera Hadir

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp? Salah satu aplikasi perpesanan dengan basis pengguna lebih dari 1 miliar orang ini begitu populer hampir di setiap negara di dunia. Berita terbarunya adalah Whatsapp dikabarkan akan menghadirkan 2 fitur baru pada aplikasi perpesanannya. Fitur baru Whatsapp seperti apakah itu? Mari kita lihat bersama.

 

1. Fitur Recall Pesan

Bocoran Fitur Recall Pesan
Bocoran Fitur Recall Pesan

Fitur baru Whatsapp yang dikabarkan akan hadir adalah fitur recall pesan. Pernah menggunakan fitur retract atau penarikan pesan yang ada pada aplikasi pesan instan besutan BlackBerry yaitu BBM? Fitur seperti itulah yang dikabarkan akan segera hadir di Whatsapp. Fitur ini berfungsi untuk menarik pesan yang tanpa sengaja kita kirim ke orang lain pada saat chat. Namun fungsi ini hanya bisa berlaku selama orang yang menerima pesan kita belum membaca pesan yang kita kirim.

 

2. Fitur Edit Pesan

Bocoran Fitur Edit Pesan
Bocoran Fitur Edit Pesan

Sedangkan fitur baru Whatsapp yang kedua adalah fitur edit pesan. Sesuai namanya fitur ini berguna untuk mengedit pesan yang sudah terkirim ke orang lain. Sama halnya dengan fitur pertama, fitur kedua ini juga tidak belaku jika orang tersebut sudah membaca pesan yang kita kirimkan.

Kedua fitur baru ini dikabarkan sudah ada di aplikasi Whatsapp Beta (versi 2.17.25) untuk Android, tetapi kedua fitur ini dinonaktifkan secara default dan harus diaktfkan secara manual oleh pengguna. Walau kedua fitur baru ini bukanlah merupakan fitur yang benar-benar baru mengingat aplikasi seperti BBM maupun Telegram sudah mempunyai fitur seperti ini, namun kehadiran kedua fitur ini tetap dinantikan oleh pengguna setia Whatsapp.

Baca Juga :  4 Tips Cara Menghindari Virus Komputer Secara Ampuh

Belum ada berita resmi kapan fitur ini akan benar-benar di rilis untuk semua pengguna Whatsapp di seluruh dunia, namun banyak yang mengharapkan agar fitur ini dapat segera di rilis. Selama fitur ini belum di rilis bagi pengguna Whatsapp harus tetap perhatian saat berkirim pesan agar tidak terjadi kesalahan saat mengetik pesan maupun salah kirim pesan ke pada orang yang tidak dituju.


Sumber : Phone Arena