Pijat Jari Tangan

Terapkan 5 Teknik Pijatan Jari Tangan Ini, Mulai dari Gugup Hingga Sakit Kepala Semua Bisa Diatasi!

Di zaman yang sudah serba modern ini, banyak sekali terpampang informasi tentang cara untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit. Kebanyakan orang masih sangat bergantung pada obat medis yang beredar di pasaran daripada teknik pijatan jari tangan yang simpel, padahal mereka belum tentu paham dengan kandungan kimia beserta efek sampingnya.

Kamu sudah tahu belum? Kalau sistem biologis tubuh manusia adalah sistem yang terpadu. Setiap bagian-bagian tubuh, dari sel hingga organ, terhubung satu sama lain melalui sistem saraf dan peredaran darah. Itulah kenapa, terapi pijat yang diantaranya adalah teknik pijatan jari tangan menjadi salah satu alternatif untuk menyembuhkan penyakit selain mengonsumsi obat. Meski masih dianggap simpang siur oleh beberapa orang, khasiat dari teknik pijatan jari tangan ini telah terbukti. Bahkan sejak nenek moyang kita terdahulu.

Nah, kali ini saya akan bagikan tips-tips teknik pijatan jari tangan yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Dijamin kamu nggak akan ketergantungan minum obat lagi, deh!

 

1. Memijat ibu jari dipercaya bisa meredakan kecemasan dan sakit kepala. Cocok buatmu yang suka pusing dan khawatir berlebihan

Pijat Ibu Jari
Pijat Ibu Jari

Teknik pijatan jari tangan yang pertama adalah dengan memijat ibu jari. Genggam ibu jarimu dan berikan tekanan yang sedang. Pastikan kamu nggak menekan terlalu keras dan lakukan ini selama 3-5 menit sampai kamu benar-benar tenang.

Baca Juga :  5 Tips Membuat Curriculum Vitae untuk Aplikasi Beasiswa

 

2. Pijatan di jari telunjuk sering dilakukan untuk meminimalisir frustrasi dan nyeri otot. Nggak cuma buat orang tua, anak muda pun banyak yang mengalaminya

Pijat Jari Telunjuk
Pijat Jari Telunjuk

Teknik pijatan jari tangan yang kedua adalah dengan memijat jari telunjuk. Kamu bisa meredakannya dengan cara memijat jari telunjukmu perlahan selama beberapa menit. Bahkan, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota, pijatan refleksi di jari telunjuk bisa membuat para penderita penyakit ginjal merasa lebih baik.

 

3. Jika kamu merasa sedang marah atau kelelahan, pijatan di jari tengah bisa membantu meredakan keluhanmu

Pijat Jari Tengah
Pijat Jari Tengah

Teknik pijatan jari tangan yang ketiga adalah dengan memijat jari tengah. Seorang filsuf bernama Jin Shin Jyutsu mengatakan, jari tengah seseorang sangat berhubungan erat dengan sirkulasi darah dan rasa lelah. Coba beri tekanan pada jari tengah secara perlahan. Pijatan ini menciptakan efek relaksasi yang mampu menurunkan tekanan darah dan kelelahan pada tubuh.

 

4. Sedangkan untuk meredakan masalah pencernaan dan mengurangi kesedihan, kamu bisa coba untuk memijat jari manismu

Pijat Jari Manis
Pijat Jari Manis

Teknik pijatan jari tangan yang keempat adalah dengan memijat jari manis. Saat kamu sedang merasakan energi negatif atau sedih, cobalah untuk fokus dengan memberi pijatan di sekitar jari manis. Tekanan ini dapat membantu masalah pencernaan dan pernapasan. Secara keseluruhan, refleksi seperti ini bertujuan untuk membantu mengurangi rasa sakit di bagian dada dan ginjal.

Baca Juga :  5 Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Laptop

 

5. Hilangkan rasa gugup dan stres dengan memijat jari kelingking, kuncinya adalah tenang!

Pijat Jari Kelingking
Pijat Jari Kelingking

Teknik pijatan jari tangan yang kelima adalah dengan memijat jari kelingking. Ketika sedang menghadapi presentasi, interview atau sidang skripsi, nggak jarang dari kita yang merasa gugup. Nah, pijatan refleksi pada jari kelingking bisa kamu lakukan untuk meminimalisir rasa gugup tersebut. Kamu hanya perlu menekan dan memijat lembut jari kelingkingmu selama sekitar 5 menit. Stres juga bisa diatasi, lho!

Setelah mencoba teknik pijatan jari tangan ini, diharapkan kamu nggak lagi manja dan dikit-dikit minum obat. Selagi kamu bisa meredakan gejala sakit tanpa minum obat, kenapa nggak? Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan makan dan minum teratur, serta selalu berpikiran positif, ya. Salam sehat!


Sumber : Hipwee